Bacaan: Yeremia 10:23 “Aku tahu, ya TUHAN, bahwa manusia tidak berkuasa untuk menentukan jalannya, dan orang yang berjalan tidak berkuasa untuk menetapkan langkahnya.”




Renungan:
Setiap orang dalam menjalani hidup ini selalu punya tujuan, sasaran atau impian yang hendak diraih. Untuk sampai pada tujuan tersebut, kita harus menempuh jalan yang lurus dan benar sesuai dengan yang ditunjukkan Tuhan kepada kita. Jika Tuhan yang menyuruh kita untuk melewati jalan itu, maka Dia juga yang akan menuntun dan memampukan kita.

Perjalanan bangsa Israel dari Mesir menuju tanah perjanjian adalah gambaran perjalanan hidup orang percaya. Suatu perjalanan yang tidak mudah, penuh dengan tantangan panas dan dinginnya udara di padang. Namun itulah satu-satunya jalan menuju tanah perjanjian.

Percayalah bahwa dalam perjalanan hidup ini kita tidak sendirian, ada Tuhan yang menyertai kita dan penyertaanNya itu sempurna. Kita tidak perlu takut. Kita akan aman dalam lindungan Tuhan, seperti yang diungkapkan Daud, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak tahut bahaya, sebab Engkau besertaku; gadaMu dan tongkatMu, itulah yang menghibur aku.” (Mzm 23:4).

Marilah dalam menjalani hidup ini kita buang semua pikiran dan perkataan negatif. Arahkan pikiran kita hanya pada Tuhan, sehingga seluruh hidup kita membawa berkat yang dapat membawa orang lain juga menuju pada tanah perjanjian yaitu keselamatan kekal di surga. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, terima kasih karena Engkau senantiasa menyertaiku dalam perjalanan hidup ini. Walau terkadang aku tidak merasakan kehadiranMu karena beban hidupku yang terlalu berat, sakit penyakit dan berbagai masalah. Sering aku bertanya, “Tuhan, di mana Engkau saat hidupku penuh penderitaan dan kesesakan.” Seringkali cobaan hidup ini membuat aku ragu akan kuasaMu. Bantulah aku Yesus, agar dalam setiap permasalahan hidupku, aku tetap yakin bahwa Engkau selalu ada untukku. Amin. (Dod).

silakan like, comment, share, dan subscribe YCI di:
web : YesusCintaIndonesia.com
Youtube : yesus cintaindonesia
FB : Yesus Cinta Indonesia
Twitter : Yesus cintaindonesia

Translate »