Bacaan: 2 Korintus 7:10 “Sebab dukacita menurut kehendak Allah menghasilkan pertobatan yang membawa keselamatan dan yang tidak akan disesalkan, tetapi dukacita yang dari dunia ini menghasilkan kematian.”




Renungan:
Perjalanan hidup kita seperti sebuah proses. Seperti sebuah benda yang begitu indah dan berharga mahal harus melalui suatu proses yang tidak mudah, diolah, diremukkan dan dibentuk. Karena itu kita harus melewati berbagai tekanan, kesulitan, masalah, penyakit dan juga penderitaan. Semuanya itu terkadang membawa kita kepada dukacita. Namun bila kita mampu menguasai diri dan mengaturnya dengan baik serta membiarkan tangan Tuhan bekerja dalam hidup kita, kehidupan kita akan menjadi luar biasa dan berbeda.

Tuhan tidak menghendaki kita bersedih atau berduka karena masalah yang ada. Justru Dia ingin memakai dukacita yang kita alami ini sebagai sarana yang membawa kita pada sebuah kehidupan yang lebih baik lagi. Oleh karena itu firmanNya mengatakan, “Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.” (Mat 5:4). Tidak semua bentuk dukacita dapat membawa kebaikan, hanya ketika kita membawa dukacita itu kepada Tuhan, maka dukacita itu akan menjadi suatu kebaikan bagi kita. Tanpa adanya perasaan dukacita dan penyesalan tidak akan pernah ada pertobatan. Dan tanpa pertobatan kitapun tidak akan pernah menerima anugerah pengampunan dan kasih karunia dari Tuhan.

Mari kita bawa semua permasalahan dan kesulitan hidup ini kepada Tuhan. Biarlah Dia yang menyelesaikannya dengan caraNya dan bukan dengan cara kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, kuserahkan semua beban hidupku ke dalam tanganMu. Bantulah aku untuk menyelesaikannya dengan caraMu dan bukan dengan caraku. Amin. (Dod).

silakan like, comment, share, dan subscribe YCI di:
web : YesusCintaIndonesia.com
Youtube : yesus cintaindonesia
FB : Yesus Cinta Indonesia
Twitter : Yesus cintaindonesia

Translate »