Bacaan: 1 Yohanes 1:9 “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”




Renungan:
Seorang artis divonis terkena virus HIV dan terbaring lemah di sebuah rumah sakit. Ketika sahabatnya datang untuk menghiburnya, artis tersebut berkata, “Aku sangat berdosa. Aku telah menghancurkan hidupku sendiri dan kehidupan banyak orang di sekelilingku. Aku akan masuk neraka.” Mendengar itu temannya tidak bisa berkata-kata lagi.

Dalam kesunyian ia melihat sebuah foto gadis kecil di meja samping tempat tidur sang artis. “Foto siapa ini?” tanya sahabatnya. “Itu anakku, satu-satunya yang terindah yang kumiliki. Dia adalah mutiara dalam hidupku.” jawabnya sambil tersenyum. “Apakah kau akan menolongnya jika dia mendapat kesulitan? Apakah kau akan memaafkannya jika ia melakukan kesalahan? Apakah kau masih menyayanginya?” tanya temannya. “Tentu saja aku akan melakukan apa pun demi dia. Mengapa kamu bertanya seperti itu?” tanyanya kembali.

“Aku ingin kau tahu bahwa Tuhan juga punya fotomu di meja kerjaNya. Dan Ia akan melakukan lebih dari apa yang akan kau lakukan untuk putrimu yang cantik itu,” kata temannya. Jawaban yang singkat itu membuat si artis tertegun. Sudah lama ia tidak pernah berdoa dan berpikir tentang Tuhan yang tetap menyimpan fotonya di meja kerjaNya.

Tuhan sangat mengasihi kita. Seburuk apapun hidup kita atau sebesar apapun pelanggaran yang sudah kita lakukan, Dia tetap mau mengampuni kita. Kasih Tuhan yang begitu besar akan menghapus semua dosa yang kita perbuat ketika kita berani datang padaNya mohon pengampunan.

Undanglah Yesus masuk ke dalam hidup kita sebagai Tuhan dan Juruselamat sekarang ini juga. Doa tidak hanya memiliki foto kita di meja kerjaNya, tetapi juga keseluruhan hidup kita. Kita selalu ada di hati, pikiran dan di dalam rencanaNya. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, terima kasih untuk pengorbananMu di salib dan untuk pengampunanMu kepadaku atas semua dosaku. Ajarilah aku untuk hidup lebih baik lagi agar pengorbananMu di salib tidak sia-sia dalam hidupku. Amin. (Dod).

silakan like, comment, share, dan subscribe YCI di:
web : YesusCintaIndonesia.com
Youtube : yesus cintaindonesia
FB : Yesus Cinta Indonesia
Twitter : Yesus cintaindonesia

Translate »