Manal Mikhail dilantik menjadi Gubernur Damietta pada Jumat (31/8). Pelantikannya tersebut membuatnya menjadi gubernur Kristen Koptik perempuan pertama di Mesir. Ia sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Giza, dan memiliki sejumlah pengalaman di bidang kedokteran hewan. Berikut rekam jejak Gubernur Mesir Manal Mikhail untuk mengenalnya lebih jauh.

Manal Awad Mikhail disumpah pada Jumat (31/8) di hadapan Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi, sebagai gubernur baru Damietta, yang menjadikannya sebagai gubernur Kristen Koptik perempuan pertama di Mesir. Mikhail adalah wanita kedua yang diangkat sebagai gubernur di Mesir. Pada tahun 2017, Nadia Ahmed Abdou menjadi gubernur wanita pertama di Mesir setelah ditunjuk sebagai Gubernur Beheira.




Sejumlah Gubernur Mesir baru diangkat pada Jumat (31/8). Penunjukan itu juga termasuk penunjukan sejumlah wakil gubernur, termasuk lima wakil gubernur perempuan di Provinsi Laut Merah, Giza, Beheira, Al-Qaloubiya, dan Al-Wadi Al-Gedeed.

PENDIDIKAN MIKHAIL
Mikhail (51tahun ) lulus dengan gelar dalam Ilmu Kedokteran Hewan dari Universitas Benha, diikuti oleh Gelar Master dan PhD dalam Ilmu Pengetahuan Alam dari Universitas Alexandria pada tahun 1999.

Dalam dua puluh tahun terakhir, Mikhail telah memegang beberapa jabatan yang berkaitan dengan studinya. Dia menjabat sebagai anggota Asosiasi Kesehatan Unggas Mesir, Asosiasi Perunggasan Hewan Ternak Internasional, Masyarakat Mesir untuk Imunologi, dan Masyarakat Kedokteran Hewan.

Pada tahun 2007, Mikhail memenangkan ‘State Encouragement Award’ dalam kategori sains untuk penelitian dan studinya terkait sistem kekebalan tubuh ternak, termasuk dampak virus dan infeksi tertentu.

PEKERJAAN TERBARU
Pada tahun 2015, Mikhail bergabung dengan Institut Kedokteran Hewan Serum dan Vaksin untuk Riset dan Studi Kementerian Pertanian. Tak lama setelah itu, Mikhail diangkat sebagai Wakil Gubernur Giza. Sebagai Wakil Gubernur, Mikhail bertanggung jawab atas pengembangan komunitas yang kurang beruntung di Giza.

Mikhail bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan sejumlah kegiatan dengan organisasi non-pemerintah lokal dan internasional, dan mengelola sejumlah proyek lokal. Mikhail juga bertanggung jawab untuk mengelola pedagang kaki lima dan berkampanye untuk memastikan mereka beroperasi secara legal. Menurut Youm7, upaya Mikhail membuatnya menerima UNESCO Learning City Award pada tahun 2017.

sumber: Egyptian Streets

silakan like, comment, share, dan subscribe YCI di:
YesusCintaIndonesia.com
Youtube : yesus cintaindonesia
FB : Yesus Cinta Indonesia
Twitter : Yesus cintaindonesia

Translate »