Kencan Dengan Tuhan

Bacaan: 1 Samuel 2:1 (TB) Lalu berdoalah Hana, katanya: “Hatiku bersukaria karena TUHAN, tanduk kekuatanku ditinggikan oleh TUHAN; mulutku mencemoohkan musuhku, sebab aku bersukacita karena pertolongan-Mu.




Renungan:
Tuhan tidak selamanya mengabulkan permohonan kita dengan mudah. Salah satu alasannya adalah karena jika Ia mengabulkannya, maka ada kemungkinan kita akan segera meninggalkanNya. Kesenangan atau jalan hidup yang tidak dihiasi oleh kesulitan, memang sering membuat manusia lupa akan PenciptaNya. Rasa butuh akan Allah semakin terkikis pada saat segala sesuatu berjalan dengan lancar, tetapi kesulitan hidup akan membuat kita menyadari ketidakberdayaan kita sebagai manusia, sehingga kita akan mencari Allah dan mendekatkan diri kepadaNya.

Kita dapat belajar dari Hana. Di saat ia diperhadapkan pada pergumulan hidup, ia datang membawa masalahnya kepada Allah. Namun tidak hanya sampai di situ. Setelah Allah menjawab doanya dan memulihkan keadaannya, Hana masih tetap setia kepada Allah. Pujian yang dinaikkannya menunjukkan bahwa persekutuannya dengan Allah tetap terpelihara. Inilah yang Allah mau dari kita. Susah maupun senang kita harus tetap memelihara persekutuan denganNya. Kesetiaan kepada Allah jangan pernah dipengaruhi oleh keadaan apapun juga.

Cari dan dekatkan diri kepadaNya pada waktu kesulitan menghimpit hidupmu dan tetap mencari Dia pada saat Ia sudah melepaskan kita dari kesulitan. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, tolonglah aku agar aku tetap setia padaMu meskipun Engkau sudah atau belum menjawab doa-doaku. Amin. (Dod).

silakan like, comment, share, dan subscribe YCI di:
web : YesusCintaIndonesia.com
Youtube : yesus cintaindonesia
FB : Yesus Cinta Indonesia
Twitter : Yesus cintaindonesia

Translate »