Kencan Dengan Tuhan

Bacaan: Yohanes 15:15 “Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.”

Renungan:
Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk membuat dirinya merasa nyaman dan tenteram. Bahkan dalam persahabatan pun, seringkali kenyamanan itu menjadi kondisi pertama yang kita cari. Bila kita sudah merasa nyaman tanpa ragu-ragu kita akan mencari sahabat kita untuk menceritakan masalah kita. Ada ketenangan yang dirasakan bila kita dapat menceritakan masalah kita.




Namun, berapa lama sahabat akan senantiasa ada di samping kita? Satu dua tahun mungkin mereka masih di sisi kita. Tetapi suatu saat mereka bisa saja akan pergi jauh dan tenggelam dalam kesibukan sehingga waktu yang tersedia bagi kita mungkin akan sedikit sekali.

Sebenarnya ada satu pribadi yang hampir terlupakan. Dia adalah Tuhan Yesus. Ia menyatakan diriNya sebagai sahabat kita. Ia bahkan dengan tegas mengatakan selalu ada bagi kita setiap waktu bahkan sampai akhir zaman. Bahkan untuk orang yang tidak setia, yang sering kali melupakan diriNya dan tidak acuh padaNya, Ia tetap dengan kehangatan mengatakan diriNya adalah sahabat. Dia memang sahabat terbaik. Bahkan jika dibandingkan dengan seluruh isi dunia, dengan seribu buku harian, dengan seribu boneka atau seribu sahabat. Dia tetap tiada tertandingi. Saat ini, bukalah hati kita dan terimalah Dia sebagai sahabat kita untuk masuk dan menguasai kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, terima kasih karena Engkau mau menjadikanku sahabatMu. Ajarilah aku untuk tetap setia kepadaMu sebagaimana Engkau tetap setia padaku. Amin. (Dod).

silakan like, comment, share, dan subscribe YCI di:
web : YesusCintaIndonesia.com
Youtube : yesus cintaindonesia
FB : Yesus Cinta Indonesia
Twitter : Yesus cintaindonesia

Translate »