Kencan Dengan Tuhan

Bacaan: Mazmur 119:97 “Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.”

Renungan:
Apalah artinya Alkitab bagi orang yang tidak memiliki pengenalan pribadi terhadap Allah. Bagi orang-orang yang seperti ini, Alkitab hanyalah buku biasa yang tebal dengan tulisan kecil-kecil yang sangat membosankan. Alkitab bagi mereka hanya untuk dipajang di rak buku atau hanya sekedar barang pegangan ketika berangkat ke gereja. Orang-orang yang hanya sekedar tahu tentang Allah dan Yesus, tidak akan tertarik untuk membaca serta mempelajari Alkitab.




Tetapi kalau kita memiliki pengenalan pribadi dengan Allah, maka kita pun akan rindu membaca isi hatiNya, yaitu Alkitab. Pengenalan yang benar terhadap Allah akan menyebabkan kita haus akan firmanNya. Alkitab tidak lagi menjadi buku yang membosankan, tetapi sebaliknya menjadi buku favorit yang selalu dibaca tanpa rasa bosan. Raja Daud memiliki pengenalan secara pribadi dengan Allah, sehingga ia begitu mencintai TauratNya, “Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.” (Mzm 119:7).

Berapa besar kecintaan kita terhadap firmanNya? Apa yang sudah kita lakukan dengan Alkitab yang kita miliki? Di berbagai belahan dunia, ada orang-orang yang begitu merindukan firman Allah, tetapi mereka tidak dapat membacanya dengan bebas karena larangan dari pihak-pihak tertentu. Kita yang sudah mengenal Allah dan masih memiliki kebebasan untuk membaca firmanNya, baca, pelajari, renungkan dan laksanakanlah firman Allah itu dalam kehidupan kita sehari-sehari sehingga kita akan bersatu dalam terang firmanNya. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, bukalah hatiku agar aku mau bertekun membaca firmanMu, sehingga firmanMu itu menjadi kesukaanku setiap saat, karena di situlah aku mengenal isi hati dan janji-janjiMu. Amin. (Dod).

silakan like, comment, share, dan subscribe YCI di:
YesusCintaIndonesia.com
Youtube : yesus cintaindonesia
FB : Yesus Cinta Indonesia
Twitter : Yesus cintaindonesia

Translate »