Kencan Dengan Tuhan
Selasa, 6 Maret 2018

Bacaan: Pkh 4:9-10 “Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.
Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!”

Renungan:
Pernahkah anda melihat rumah makan yang menyediakan tempat makannya dengan satu meja dan satu kursi? Minimal setiap rumah makan menyediakan satu meja dengan dua kursi. Salah satu filosofi satu meja dua kursi itu membuktikan bahwa hubungan relasi sangat penting dalam kehidupan umat manusia, karena pada dasarnya manusia memang dilahirkan saling tergantung dengan sesamanya.




Firman Tuhan benar adanya, bahwa berdua lebih baik daripada seorang diri, karena jika ada seorang yang jatuh, ada teman yang mengangkatnya. Supaya teman kita tetap mengangkat di saat kita jatuh, dibutuhkan relasi yang baik. Relasi yang baik lahir dari kesetiaan.

Dimulai dari diri kita, bukan dari teman kita. Jika ada teman kita yang sedang mengalami kesulitan, alangkah baiknya jika kita membantunya. Justru dengan masalah teman kita itu, lahirlah kesempatan untuk membuktikan bahwa kita adalah teman yang setia, yang tidak meninggalkannya di saat dia mengalami masalah. Lakukanlah hal ini terus menerus kepada setiap teman kita tanpa pamrih, niscaya kita akan mendapatkan teman-teman yang setia kepada kita. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, jadikanlah aku teman yang setia untuk setiap pribadi yang dekat denganku, sehingga melalui kesetiaanku, aku dapat membawa mereka lebih dekat lagi padaMu. Amin. (Dod).

YesusCintaIndonesia.com

Translate »