Kencan Dengan Tuhan
Senin, 18 Desember 2017

Bacaan: Mazmur 22:2 “Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.”

Renungan:
Pernahkah anda merasakan penolakan? Penolakan bisa membuat seseorang sakit hati, yang bisa berkembang pada tindakan-tindakan bodoh. Seseorang yang tidak siap ditolak biasanya akan menyakiti orang yang menolaknya atau menyakiti diri sendiri. Tidak jarang kita mendengar seseorang nekat bunuh diri karena ditolak oleh orang yang dicintainya.

Yesus pun pernah mengalami penolakan. Bahkan penolakan yang dialami Yesus lebih menyakitkan karena Yesus bukan saja ditolak manusia tetapi sepertinya juga ditolak Allah. Penolakan Allah dinyatakan oleh Yesus sendiri di dalam teriakanNya, “Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” Tentu saja Yesus sedih, tetapi Yesus tetap menerima keadaan itu sampai akhirnya Ia memperoleh kemenangan atas tugasNya itu.




Mungkin saat ini anda sedang menghadapi penolakan: lamaran kerja anda ditolak, hasil kerja anda ditolak pimpinan, cinta anda ditolak oleh seseorang, pelayanan anda ditolak sesama pelayan, bahkan mungkin kehadiran anda ditolak dalam masyarakat karena anda pengikut Yesus. Ingat, jangan sakit hati. Mintalah kekuatan dari Tuhan dan terimalah keadaan itu sambil berharap kepada Tuhan. Siapa tahu justru dengan penolakan tersebut, anda akan dipakai Tuhan untuk menyatakan kasih dan kuasaNya lebih lagi. Oleh sebab itu jangan bertindak bodoh, jangan berusaha menyakiti diri sendiri atau menyakiti orang yang menolak anda. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, berilah aku kekuatan saat aku ditolak, agar aku tidak bertindak bodoh. Beri aku hikmat bahwa dibalik penolakan itu ada berkat baru yang Kau siapkan untukku. Amin. (Dod).

YesusCintaIndonesia.com

Translate »