Kencan Dengan Tuhan
Sabtu, 16 Desember 2017

Bacaan: Amsal 11:12 “Siapa menghina sesamanya, tidak berakal budi, tetapi orang yang pandai, berdiam diri.”

Renungan:
Banyak spesies jamur di seluruh dunia yang memiliki bentuk dan warna yang sangat unik dan berbeda satu sama lain. Dari semua bentuk jenis jamur yang ada, jamur otak termasuk salah satu jamur dengan bentuk yang jelek. Tetapi siapa menyangka, justru lewat jamur berbentuk jelek inilah dapat diperoleh makanan yang lezat.

Sama seperti jamur, manusia pun memiliki beragam bentuk wajah, tubuh serta warna kulit yang berbeda-beda. Orang pun lalu sering menilai sesamanya sebagai orang yang cantik, tampan, biasa saja atau malah dianggap jelek. Beberapa orang senang menghina sesamanya yang dianggap berwajah dan berbadan jelek atau memiliki cacat tubuh.




Jika ada orang-orang yang senang menghina kita dan akhirnya membuat kita malu serta tidak percaya diri, mulai sekarang jangan lagi bersedih dan merasa kecewa. Ingatlah waktu Tuhan menciptakan bumi serta isinya, setiap kali Ia menyelesaikan sebuah ciptaan, Ia mengatakan bahwa semuanya itu baik. Hal itu termasuk juga manusia. Tuhan menjadikan kita serupa gambaranNya dan dikatakan baik adanya. Jangan lagi merasa rendah diri, abaikan semua kata-kata negatif yang orang keluarkan untuk menyerang kita. Kita begitu indah dan baik adanya di mata Tuhan. Di dalam Amsal 11:12 dikatakan bahwa orang yang suka menghina sesamanya bukanlah orang yang berakal budi dan di Amsal 14:21 dikatakan bahwa siapa yang suka menghina sesamanya, orang itu telah berbuat dosa. Jadi untuk apa kita merasa rendah diri dan malu pada diri sendiri? Orang yang menghina kita yang seharusnya malu karena mereka dianggap bodoh dan berdosa di mata Tuhan. Ingatlah bahwa kita indah di mata Tuhan. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus tanamkan dalam pikiranku bahwa aku indah dan berharga di mataMu. Biar orang lain menilai negatif tentang kondisi fisikku, kini aku tahu bahwa aku adalah anak kesayanganMu. Amin. (Dod).

YesusCintaIndonesia.com

Translate »